@thesis{thesis, author={Monica Agnes}, title ={Analisis Perencanaan Dan Implementasi Bisnis Kuliner: Ayam Naknan}, year={2018}, url={http://repository.podomorouniversity.ac.id/200/}, abstract={Bisnis kuliner sebagai salah satu dari 16 subsektor ekonomi kreatif, telah menyumbang 30 persen dari pendapatan sektor wisata dan ekonomi kreatif. Industri kuliner yang sangat lekat dengan kebutuhan masyarakat menjadi bidang yang sangat menarik. Oleh karena itu, penulis sangat tertarik dengan potensi kuliner ini sehingga membuat merk Ayam Naknan yang menyajikan ayam khas Indonesia dengan beberapa fitur menarik. Naknan sendiri adalah kependekkan dari ?enak tenan? yang berarti ?sangat enak?. Maksud dari laporan ini adalah diharapkan Ayam Naknan dapat menjadi bisnis kuliner yang layak berdasarkan analisa perencanaan bisnis hingga analisa implementasi bisnis. Metodologi yang digunakan dalam laporan ini adalah menggunakan analisis lingkungan eksternal, analisis industry dan analisis persaingan dan konsumen untuk menentukan business model canvas yang kemudian dielaborasi menjadi rencana operasi, rencana keuangan dan rencana kegiatan. Dalam periode 7 bulan implementasi, Ayam Naknan telah berhasil memenuhi dan menjalankan rencana dan dapat disimpulkan sebagai bisnis yang layak.} }