@thesis{thesis, author={Mulyadi Natalia Michelle and Valencia Nathania and Wijaya Edwin Hartanto}, title ={Proyek Bisnis "RAMUIN"}, year={2021}, url={http://repository.podomorouniversity.ac.id/524/}, abstract={Tujuan dari tugas akhir ini adalah untuk memproyeksikan rencana bisnis Ramuin. Ramuin memiliki visi untuk mempromosikan budaya Indonesia melalui citarasa khas minuman tradisional yang mudah dikonsumsi, 100% alami, tanpa pewarna, pemanis, dan pengawet buatan. Target pelanggan utama dari bisnis ini adalah para wanita karier, komunitas sadar sehat, dan kaum muda. Produk akan tersedia melalui gerai offline di Bandengan, Astha District 8 dan melalui platform online seperti GoFood, GrabFood, Shopee, dan Tokopedia. Proposal rencana bisnis ini memproyeksikan rencana operasi Ramuin mulai Mei 2021 hingga April 2024. Investasi awal sebesar Rp 1.549.931.335 dengan total pengembalian investasi pada akhir periode diproyeksikan mencapai 91% dari nilai investasi awal.} }