@thesis{thesis, author={Saputra Feliciana Yovita}, title ={Analisis Pengaruh Kredibilitas Influencer Media Sosial terhadap Minat Beli Produk Perawatan Pribadi}, year={2022}, url={http://repository.podomorouniversity.ac.id/575/}, abstract={Saat ini, produk perawatan pribadi bertumbuh pesat setiap tahunnya walaupun berada di red ocean industry. Dengan perubahan di era digital ini, perusahaan perawatan pribadi harus berinovasi agar dapat bertahan dan berkembang. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan pemasaran digital. Ada banyak cara untuk melakukan pemasaran digital dan salah satu metode yang populer adalah influencer media sosial. Namun, dengan banyaknya influencer baru di media sosial, para pemasar merasa kesulitan untuk memilih influencer yang tepat untuk mempromosikan produk mereka karena tidak semua influencer memberikan dampak yang signifikan. Memilih influencer yang salah dapat menyebabkan bisnis merugi dan merusak citra produk atau merek. Di sisi lain, memilih influencer yang tepat dapat menyebabkan popularitas produk dan peningkatan penjualan. Berdasarkan hal tersebut, penelitian ini memfokuskan pada influencer dari sudut pandang konsumen, untuk mengetahui jenis influencer yang sesuai dengan produk yang ditawarkan. Penelitian ini mengelola 200 data responden yang merupakan konsumen produk perawatan pribadi di Indonesia yang dikelola menggunakan software SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kredibilitas influencer berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli, sikap terhadap produk dan iklan. Selain itu, minat beli juga dipengaruhi oleh kredibilitas influencer, sikap terhadap produk dan iklan. Sikap terhadap iklan menjadi dampak untuk kredibilitas influencer dan pengaruh terhadap minat beli yang paling signifikan.} }