@thesis{thesis, author={Suri Tammiliana}, title ={Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Penjualan Toko Bintang Tunggal Aquarium}, year={2022}, url={http://repository.podomorouniversity.ac.id/716/}, abstract={Seiring dengan meningkatnya tingkat persaingan di dalam dunia bisnis, semakin penting bagi perusahaan untuk melakukan kegiatan pemasarannya dengan lebih efisien dan efektif demi mengembangkan perusahaannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari strategi pemasaran yang dilakukan oleh Bintang Tunggal Aquarium baik secara simultan maupun parsial terhadap penjualannya dan juga untuk mengetahui seberapa besar pengaruh bauran pemasaran terhadap penjualan Bintang Tunggal Aquarium serta untuk mengetahui variabel bauran pemasaran apa yang berpengaruh dominan terhadap penjualan Bintang Tunggal Aquarium. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif deskriptif dan menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data dari sejumlah konsumen Bintang Tunggal Aquarium sebagai responden penelitian. Analisis data menggunakan metode komputerisasi SPSS 26 dengan sejumlah teknik analisis data seperti, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji F (simultan), uji koefisien determinasi (R2) dan uji t (parsial). Hasil dari penelitian ini adalah berdasarkan hasil uji F, didapatkan nilai Fhitung > Ftabel atau 17,667 > 2,54. Maka, bauran pemasaran secara simultan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap penjualan Bintang Tunggal Aquarium. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi, diketahui nilai R2 senilai 0,562 atau 56,2%. Maka, variabel bauran pemasaran memiliki pengaruh terhadap penjualan sebesar 56,2%. Berdasarkan hasil uji t, diketahui pada variabel produk X1= thitung > ttabel atau 2,405 > 2,00404, pada variabel harga X2= thitung > ttabel atau 2,997 > 2,00404, pada variabel promosi X3= thitung > ttabel atau 2,853 > 2,00404, pada variabel tempat X4= thitung > ttabel atau 3,721 < 2,00404. Maka, secara parsial, bauran pemasaran berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap penjualan Bintang Tunggal Aquarium dan variabel yang paling dominan adalah variabel tempat.} }