@thesis{thesis, author={Halim Valerie Marsha}, title ={Analisis Gaya Berjualan Kreatif pada Fitur Tiktok Live dan Pengaruhnya Terhadap Engagement, S-WOM Intention, dan Purchase Intention}, year={2023}, url={http://repository.podomorouniversity.ac.id/895/}, abstract={Pertumbuhan media sosial TikTok yang sangat signifikan merupakan salah satu hal yang dapat dimanfaatkan para wirausahawan. Tidak hanya sebagai media sosial, kini TikTok juga mempunyai sebuah social commerce bernama TikTok Shop. Akan tetapi, tidak semua wirausahawan dapat memaksimalkan penggunaan platform ini. Diambil dari namanya ?Social? dan ?Commerce?, menyimpulkan bahwa social commerce tidak hanya mengenai penjualan namun dipengaruhi oleh interaksi sosial. Salah satu fitur untuk berinteraksi secara 2 arah di TikTok Shop adalah melalui TikTok Live. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti gaya berjualan kreatif seller pada fitur TikTok Live. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif deskriptif melalui kuisioner Google Form kepada 155 responden. Penelitian ini akan mengambil sudut pandang viewers dari TikTok Live terhadap seller yang pernah dilihatnya dengan pendekatan SEM-PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya berjualan kreatif dipengaruhi oleh 2 faktor yaitu keahlian dan fitur TikTok. Sedangkan, terdapat 3 dampak yang dapat dirasakan oleh seller melalui gaya berjualan kreatif yaitu engagement, s-WOM intention, dan purchase intention pembeli yang meningkat.} }