@thesis{thesis, author={SEVISCA ERMUNANDA ERYSHTA}, title ={PEMBUATAN GAME EDUKASI TATA KRAMA UNTUK SANTRI TPA BAITUSSALAM SRI PEMANDANG BERBASIS ANDROID PROYEK AKHIR}, year={2024}, url={http://repository.polman-babel.ac.id/id/eprint/1078/}, abstract={Dalam proses pembentukan karakter anak usia dini perlu ditanamkannya akhlaq yang baik dan diberikan wadah belajar dengan memanfaatkan perkembangan teknologi dalam proses pembelajarannya. Pada anak santri TPA Baitussalam diajarkannya pengetahuan terkait tata krama, namun kurangnya alat peraga dan semangat untuk belajar. Oleh karena itu, penulis mengajukan game edukasi Tata Krama sebagai Solusi belajar. Metode yang diimplementasikan adalah Game Development Life Cycle (GDLC), dirancang menggunakan aplikasi Unity dan aplikasi Canva. Game berjalan dengan baik dan telah diuji fungsional fiturnya oleh ahli. Hasil pengujian aplikasi menunjukan bahwa materi sesuai dengan sumber buku yang digunakan dalam pembelajaran anak Santri dengan presentase 95,71%. Untuk menghitung User Acceptance Testing, diambil dari pengujian kepada anak santri TPA Baitussalam Sri Pemandang dan mendapatkan nilai akhir 85,9%. Setelah melakukan perhitungan UAT dapat disimpulkan bahwa game edukasi tata krama masuk ke dalam kriteria "Sangat Layak". Kata kunci: Game Edukasi; Tata Krama; Petualangan; GDLC.} }