@thesis{thesis, author={FARHAN HANIF MUHAMMAD}, title ={PEMBUATAN GAME EDUKASI BAHASA INGGRIS UNTUK MENINGKATKAN KOSAKATA BAGI PESERTA TIDAR}, year={2024}, url={http://repository.polman-babel.ac.id/id/eprint/1091/}, abstract={Teknologi semakin berkembang pesat dan telah mempengaruhi banyak aspek kehidupan saat ini. Teknologi semakin sering digunakan dan bahasa yang paling sering dimanfaatkan yaitu bahasa Inggris. Tidar English Course menyediakan bimbingan belajar untuk bahasa Inggirs, namun peserta Tidar kelas 7 dan 8 mengalami kesulitan dalam mempelajari dan menghafal kosakata bahasa inggris. Untuk mengatasi permasalahan tersebut dibuatkan sebuah aplikasi untuk membantu peserta Tidar kelas 7 dan 8 dalam mempelajari kosakata dengan media game edukasi. Pembelajaran akan dikemas kedalam permainan teka-teki silang sehingga dapat melatih kosakata mereka dengan cara mencari jawaban yang tepat pada kotak teka-teki silang yang telah disediakan. Adapun metode pengembangan pada penelitian ini yaitu menggunakan Game Development Life Cycle (GDLC), dan metode pengujian menggunakan User Acceptance Test (UAT). Lalu untuk pengujian sistem pada penelitian ini dengan menggunakan black box testing. Pengujian User Acceptance Test (UAT) yang diserahkan kepada guru mendapatkan hasil 100% peserta Tidar kelas 7 sebesar 82,44% dan peserta Tidar kelas 8 sebesar 84,22%. Dapat disimpulkan bahwa hasil dari ketiga User Acceptance Test (UAT) tersebut mendapatkan kriteria ?Sangat Layak?. Kata kunci: Game Edukasi, Android, Pembelajaran Bahasa Inggris, Teka-teki Silang} }