@thesis{thesis, author={RIZKY ISTIQOMAH}, title ={DAMPAK NEGATIF BERMAIN GAME ONLINE PENGAMALAN SHOLAT PADA REMAJA DI WARNET X DAN Y PERUMNAS SAKO PALEMBANG}, year={2017}, url={http://repository.radenfatah.ac.id/10429/}, abstract={Penelitian ini berjudul ? Dampak Negatif Bermain Game Online dalam Pengamalan Sholat pada Remaja di Warnet X dan Y di Perumnas Sako Palembang ?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana dampak negatif game online terhadap pengamalan sholat pada remaja. Jumlah subjek dalam penelitian ini berjumlah 4 orang remaja berusia 17-21 tahun berjenis kelamin laki-laki yang memiliki hobi bermain game di warnet X dan Y, berstatus siswa dan mahasiswa aktif. Jenis penelitian ini ialah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif ini bertujuan untuk mengetahui apa yang terjadi di lingkungan di bawah pengamatan, diseimbangkan oleh analisis dan interpretasi.Dari hasil penelitian dan pembahasan maka dapat disimpullkan bahwa game online memberikan dampak negatif terhadap pelaksanaan sholat pada remaja, dimana remaja yang senang bermain game online akan melalaikan kewajibannya untuk melaksanakan sholat. KataKunci: Game Online, Remaja , Pengamalan sholat} }