@thesis{thesis, author={Hadianto Dennis Kristian}, title ={MARKETING COMMUNICATION MIX TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN TRANSPORTASI ONLINE GOJEK DI JAKARTA TIMUR}, year={2023}, url={http://repository.stei.ac.id/10552/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh advertising, sales promotion, public relations, direct marketing, dan personal selling terhadap keputusan pembelian dengan studi pada pengunaan transportasi online Gojek di Jakarta Timur. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pengumpulan data melalui kuesioner yang diukur dengan menggunakan diagram skala likert. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria pelanggan yang pernah menggunakan transportasi online Gojek khususnya pada layanan GoRide dan GoCar berjumlah 205 responden. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif menggunakan strategi asosiatif dengan perhitungan SEM-PLS menggunakan software SmartPLS Versi 3.2.9. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa advertising berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sales promotion tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian public relations berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian direct marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian personal selling berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian} }