@thesis{thesis, author={ARDIKA ANIS PUTRI}, title ={ANALISIS FAKTOR KEBUDAYAAN, SOSIAL, PRIBADI DAN PSIKOLOGI YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DETERJEN BUBUK MEREK RINSO 50 GRAM (Studi pada Warga RW 07 Pondok Ungu, Bekasi Barat)}, year={2015}, url={http://repository.stei.ac.id/9716/}, abstract={ABSTRAK Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui seberapa erat dan signifikan hubungan antara faktor kebudayaan, sosial, pribadi, dan psikologi dengan keputusan pembelian deterjen bubuk merek Rinso 50 Gram pada Rw 07 Pondok Ungu Bekasi Barat. Metode yang digunakan adalah metode penelitian ex-post fact. Pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probabilitas sampling dengan teknik Purposive Sampling, yaitu penentuan sampel untuk tujuan tertentu sebanyak 90 responden. Penelitian ini menggunakan alat analisis korelasi parsial dan korelasi berganda dengan pengujian hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) berdasarkan uji t didapatkan hasil bahwa secara parsial masing-masing variabel kebudayaan, sosial, pribadi, dan psikologi memiliki hubungan positif dan signifikan dengan keputusan pembelian deterjen bubuk merek Rinso 50 Gram pada warga Rw 07 Pondok Ungu Bekasi Barat dengan nilai korelasi masing-masing untuk kebudayaan 0,276 (nilai signifikan sebesar 0,038 < 0,05); sosial 0,324 (nilai signifikan sebesar 0,003 < 0,05); pribadi 0,358 (nilai signifikan sebesar 0,001 < 0,05); psikologi 0,438 (nilai signifikan sebesar 0,000<0,05). (2) Berdasarkan analisis uji F menunjukkan bahwa secara simultan antara variabel kebudayaan, sosial, pribadi, dan psikologi memiliki hubungan positif dan signifikan dengan keputusan pembelian deterjen bubuk merek Rinso 50 Gram pada warga Rw 07 Pondok Ungu Bekasi Barat dengan nilai korelasi sebesar 0,632 (nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05) (taraf nyata sebesar 5%). Kata Kunci :} }