@thesis{thesis, author={Sumiati Tati}, title ={HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN KONSUMEN DENGAN LOYALITAS KONSUMEN PADA RUMAH SAKIT ISLAM CEMPAKA PUTIH JAKARTA PUSAT}, year={2015}, url={http://repository.stei.ac.id/9853/}, abstract={Tujuan diadakannya penelitian ini yaitu untuk mengetahui seberapa erat hubungan antara kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen dengan loyalitas konsumen pada Rumah Sakit Islam Cempaka Putih Jakarta Pusat. Strategi penelitian yang digunakan adalah strategi asosiatif. Metode penelitian yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian survey. Populasi umum dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen pada Rumah Sakit Islam Cempaka Putih Jakarta Pusat. Adapun populasi sasaran dalam penelitian ini sebanyak 300 konsumen Rumah Sakit Islam Cempaka Putih Jakarta Pusat. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 75 orang responden. Alat analisis yang digunakan adalah analisis koefisien korelasi parsial dan berganda serta uji hipotesis secara parsial dan berganda. Hasil penelitian diperoleh nilai korelasi parsial X1 terhadap Y sebesar 0,496, yang berarti hubungan kualitas pelayanan dengan loyalitas konsumen, (dengan asumsi kepuasan konsumen konstan) adalah kuat. Nilai korelasi parsial X2 terhadap Y sebesar 0,385, yang berarti hubungan kepuasan konsumen dengan loyalitas konsumen (dengan asumsi kualitas pelayanan konstan) adalah lemah. Nilai koefisien korelasi berganda sebesar 0,707, menunjukkan hubungan antara kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen dengan loyalitas konsumen adalah kuat. Nilai korelasi parsial dan simultan bersifat positif atau searah, dalam arti jika pelayanan dapat diberikan dengan baik dan konsumen merasakan kepuasan, maka loyalitas konsumen akan meningkat, dan sebaliknya jika pelayanan tidak diberikan dengan baik dan konsumen tidak merasakan kepuasan, maka loyalitas konsumen akan menurun. Uji hipotesis secara parsial dan simultan variabel kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen dengan loyalitas konsumen, penelitian menolak Ho atau menerima Ha maka secara parsial dan simultan terdapat hubungan positif yang signifikan variabel kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen dengan loyalitas konsumen.} }