@thesis{thesis, author={SETIAWAN WONGSO ANTONIUS}, title ={ANALISIS PENERAPAN BUSINESS MODEL CANVAS PADA TOSERBA ABM STIE MALANGKUÇEÇWARA}, year={2020}, url={http://repository.stie-mce.ac.id/1156/}, abstract={Pertumbuhan perkenomian suatu negara adalah tidak selalu stabil dan hal tersebut dapat dipengaruhi oleh banyak faktor. Untuk dapat bertahan dalam situasi perekonomian yang kurang stabil, maka setiap perusahaan memerlukan suatu model bisnis yang kuat dan tepat. Model bisnis berperan sebagai dasar pijakan yang menggambarkan setiap aspek usaha. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan merumuskan pengembangan model bisnis terhadap Toserba ABM, yang merupakan salah satu unit bisnis yang dimiliki oleh yayasan pendiri kampus STIE Malangkucecwara (yayasan P3M) dengan menggunakan Business Model Canvas sebagai alat untuk mengidentifikasi. Business Model Canvas memiliki sembilan elemen yaitu customer segments, value propositions, channels, customer relationships, revenue streams, key resources, key activities, key partnerships, dan cost structure. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data menggunakan teknik wawancara. Hasil penelitian ini berupa gambaran 9 elemen pada current business model canvas dan perumusan pengembangan model bisnis berupa gambar 9 elemen new business model canvas.} }