@thesis{thesis, author={HAFIFAH SITI}, title ={PENGARUH TANGIBILITY DAN GROWTH OPPORTUNITY TERHADAP KEBIJAKAN HUTANG DENGAN INFLASI SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR INDUSTRI KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2015 – 2019}, year={2021}, url={http://repository.stie-mce.ac.id/1354/}, abstract={Secara umum, penelitian ini bertujuan mengetahui bagaimana pengaruh antara Tangibility, Growth Opportunity, dan Kebijakan Hutang dengan Inflasi sebagai variabel moderasi. Penelitian dilakukan terhadap 6 perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi dan masuk kedalam kategori LQ-45 selama 5 tahun (2015-2019) dengan jumlah pengamatan sebanyak 30 data. Metode analisis menggunakan Moderating Analysis Regression (MRA) dengan Inflasi sebagai pemoderasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Tangibility (Struktur Aktiva) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kebijakan Hutang sementara Growth Opportuniy (Pertumbuhan Perusahaan) berpengaruh negative dan signifikan terhadap Kebijakan Hutang. Hasil pengujian interkasi (pemoderasi) menujukkan bahwa Inflasi memperlemah pengaruh positif dan signifikan Tangibility (Struktur Aktiva) dan pengaruh negative dan signifikan Growth Opportuniy (Pertumbuhan Perusahaan) terhadap Kebijakan Hutang. Hasil penelitian memberikan kontribusi mengenai praktek Tangibility (Struktur Aktiva) dan Growth Opportunity (Pertumbuhan Perusahaan) dengan mempertimbangkan Inflasi yang terjadi pada perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia.} }