@thesis{thesis, author={PUTRA DIAN SUTISNA}, title ={PENGARUH KARAKTERISTIK WIRAUSAHA TERHADAP DAYA SAING DIMEDIASI OLEH STRATEGI PEMASARAN HOME INDUSTRY DI TUREN KAB.MALANG}, year={2021}, url={http://repository.stie-mce.ac.id/1566/}, abstract={Memiliki daya saing yang kuat akan membuat usaha kecil tetap bertahan di era seperti sekarang. Dengan karakteristik wirausaha yang baik, dapat membantu meningkatkan daya saing melalui strategi pemasaran yang tepat. Pelaku usaha yang adaptif, proaktif akan lebih mudah dalam menyusun sebuah strategi pemasaran yang tepat untuk memaksimalkan kinerja pemasaran dan memenangkan sebuah persaingan. Sehingga, strategi pemasaran memiliki peran sebagai mediator antara karakteristik wirausaha terhadap daya saing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Karakteristik Wirausaha Terhadap Daya Saing Dimediasi Oleh Strategi Pemasaran. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sumber data berasal dari sumber primer dan sekunder. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh langsung variabel karakteristik wirausaha terhadap variabel daya saing pada home industry di Turen. Variabel strategi pemasaran berpengaruh terhadap daya saing dan variabel strategi pemasaran dapat memediasi pengaruh karakteristik wirausaha terhadap daya saing pada home industry di Turen} }