@thesis{thesis, author={Putri Karenina Rahma Lesmana}, title ={EFEKTIVITAS CONTENT MARKETING TIKTOK DAN GRATIS ONGKIR TERHADAP MINAT BELI PADA SHOPEE}, year={2024}, url={http://repository.stie-mce.ac.id/2279/}, abstract={Tujuan penelitian ini untuk menganalisis efektivitas content marketing TikTok dan gratis ongkir terhadap minat beli pada Shopee. Hasil penelitian ini diharapkan dapa memberikan kontribusi dan manfaat bagi pelaku usaha, terutama pihak e-commerce Shopee sehingga mereka dapat mengembangkan kinerja bisnis mereka. Kategor penelitian yang digunakan adalah kuantitatif kausalitas. Objek dalam penelitian ini adalah Mahasiswa STIE Malangkucecwara yang merupakan pengguna e-commerce Shopee. Dalam penelitian ini digunakan data primer yang diperoleh melalui distribusi kuesioner kepada responden. Metode pengambilan sampel adalah non- probability sampling melalui teknik purposive sampling. Penelitian ini melibatkan 72 responden. Menggunakan pendekatan alat analisis dengan metode PLS menggunakan software SmartPLS 4. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa content marketing TikTok memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap mina beli pada Shopee, gratis ongkir memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada Shopee, dan gratis ongkir adalah variabel independen tertinggi yang mempengaruhi variabel dependen (minat beli pada Shopee).} }