@thesis{thesis, author={Putra Windy Tria Mahendra}, title ={Pengaruh Sosial Media Advertising Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Word Of Mouth (Studi Pada Konsumen Dancell Warujayeng)}, year={2020}, url={http://repository.stie-mce.ac.id/912/}, abstract={Di era globalisasi ini perkembangan usaha semakin pesat dan teknologi semakin canggih. Promosi dilakukan melalui media sosial dapat meningkatkan penjualan secara luas dan membentuk strategi komunikasi yang efektif berupa word of mouth yang mana dapat mempengaruhi pada keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sosial media advertising, terhadap keputusan pembelian melalui word of mouth. Penelitian ini dilakukan pada konsumen DANCELL Warujayeng sebanyak 100 responden, dan pada penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif korelasional dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji regresi linier berganda. Berdasar hasil penelitian menyatakan bahwa sosial media advertising berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian terhadap word of mouth. Selanjutnya sosial media adevrtising berpengaruh signifikan dan positif terhadap word of mouth. Sedangkan word of mouth tidak berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian. Hal ini dapat disimpulkan bahwa sosial media advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan word of mouth. Sedangkan word of mouth tidak berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian.} }