@thesis{thesis, author={Sari Mariana Yuli Erika}, title ={PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR), PROFITABILITAS, LEVERAGE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK (Study pada Perusahaan Food and Beverage yang terdaftar di BEI tahun 2015-2017)}, year={2018}, url={http://repository.stiedewantara.ac.id/458/}, abstract={Menurut UU No. 16 Tahun 2009 Pajak adalah kontribusi wajib negara yang terutang baik oleh orang pribadi maupun badan yang mempunyai sifat memaksa berlandaskan Undang-Undang yang telah di tetapkan, dengan tidak menerimabalasan dengan langsung akan tetapi dipakaisebagai kepentingan negara demi kemakmuran rakyat. Saat ini pajak merupakan momok yang paling menakutkan bagi pengusaha-pengusaha yang tidak ingin kehilangan labanya. Sehingga banyak perusahaan yang dengan sengaja memalsukan laporan keuangan mereka dengan menggunakan rencana perpajakan yang agresif. Tindakan agresivitas pajak sendiri adalah sesuatu yang dilakukan perusahaan guna menurunkan keuntungan kena pajak dengan perencanaan pajak. Salah satu faktor yang mempengaruhi adanya agresivitas pajak yaitu Corporate Social Responsibility, Profitabilitas, Leverage dan Ukuran Perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Corporate Sosial Responsibility, Profitabilitas, Leverage dan Ukuran Perusahaan terhadap Agresivitas Pajak. Data yang di gunakan adalah data sekunder dari laporan keuangan tahunan perusahaan. Populasi dan sampel pada penelitian ini yaitu perusahaan food and beverage yang terdaftar di BEI tahun 2015-2017 dengan menggunakan metode purposive sampling Hasil penelitian ini dapat di tarik kesimpulan sebagai berikut variabel Corporate Sosial Responsibility dan Ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap agresivitas pajak, sedangkan profitabilitas dan leverage berpengaruh signifikan terhadap agresivitas pajak Keyword : CSR, Profitabilitas, Leverage dan Ukuran Perusahaan terhadap Agresivitas Pajak} }