@thesis{thesis, author={ and Desy Restuning }, title ={PENGARUH EWOM (ELECTRONIC WORD OF MOUTH) DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA KONSUMEN ONLINE SHOP DRRSHOPJOMBANG)}, year={2017}, url={http://repository.stiedewantara.ac.id/83/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh EWOM (Electronic Word Of Mouth) dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian konsumen online shop DRRShopJombang. Metode penelitian dilakukan dengan metode survei yaitu dengan menyebarkan angket. Populasi penelitian adalah konsumen DRRShopJombang yang datanya sudah terkontak dengan jumlah sampel 110 orang. Metode yang digunakan dalam penarikan sampel ini adalah teknik acak sederhana (simple random sampling). Uji instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Analisis data pada penelitian ini menggunakan regresi linear sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa EWOM (Electronic Word Of Mouth) dan kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Uji asumsi yang didapat yaitu data berdistribusi normal, tidak ada multikolinearitas antar variabel bebas dalam regresi, dan tidak terjadi masalah heterokedastisitas dalam model regresi. Kesimpulan yang diperoleh yaitu EWOM (Electronic Word Of Mouth) berpengaruh terhadap keputusan pembelian, kepercayaan konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: Electronic Word Of Mouth, Kepercayaan Konsumen, Keputusan Pembelian} }