@thesis{thesis, author={Tirtarani Dian Oktira}, title ={Meningkatkan pangsa pasar melalui penerapan strategi pemasaran yang tepat pada perusahaan peralatan rumah tangga UD. Aulia Stainless Steel Rejotangan Tulungagung}, year={2016}, url={http://repository.stieken.ac.id/15/}, abstract={Permasalahan yang ada pada Perusahaan Peralatan Rumah Tangga UD. AULIA Stainless Steel Rejotangan Tulungagung adalah selama ini perusahaan kalah bersaing dengan perusahaan peralatan rumah tangga lainnya. Untuk itu UD. AULIA Stainless Steel Rejotangan Tulungagung harus menerapkan strategi pemasaran yang tepat guna meningkatkan pangsa pasarnya. Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Pemasaran yang tepat dan untuk mengetahui Posisi Pangsa Pasar Produknya. Analisis yang digunakan dalam memecahkan masalahah dalam penelitian ini menggunakan metode Analisis SWOT, dan Analisis Pangsa Pasar. Hasil Penelitian diketahui bahwa UD. AULIA Stainless Steel Rejotangan Tulungagung terletak pada sel 1 yaitu mendukung Strategi yang agresif dan Posisi Pangsa Pasar produknya dimana Produk Hanger terletak pada Posisi DOGS hal ini menunjukkan bahwa tingkat pertumbuhan pasar yang rendah dari pangsa pasar yang lemah. Strategi yang tepat pada UD. AULIA Stainless Steel adalah (1) Strategi SO dengan cara memperluas penjualan, meningkatkan volume penjualan dan memanfaatkan teknologi informasi (2) Strategi ST dengan cara meningkatkan kerjasama dengan pemerintah daerah, menawarkan harga produk yang murah, dan mengembangkan lebih banyak produk baru. (3) Strategi WO dengan melakukan promosi dan memanfaatkan teknologi informasi. (4) Strategi WT dengan cara bekerjasama dalam pengembangan usaha, meningkatkan kualitas produk dengan mesin yang baru, meneliti kemungkinan adanya pesaing dalam mengembangkan pasar.} }