@thesis{thesis, author={Maysitoh Wibi}, title ={Analisis kepuasan konsumen ditinjau dari kualitas pelayanan pada PT. Dwi Bangun Perkasa Putra Blitar}, year={2019}, url={http://repository.stieken.ac.id/315/}, abstract={Kualitas pelayanan menjadi kompenen yang paling utama dalam menarik minat konsumen, sehingga karyawan dalam memeberikan kualitas pelayanan yang baik perlu di perhatikan. PT. Dwi Bangun Perkasa Putra Blitar terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas pelayanan untuk kepuasan konsumen, dalam hal ini kualitas yang diberikan maka akan seamakin berkualitas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan yang terdiri dari lima indikator yaitu, keandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan bukti fisik terhadap kepuasan konsumen PT. DWI BANGUN PERKASA PUTRA BLITAR. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif, digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu. Variabel independen pada penelitian ini adalah kualitas pelayanan yang meliputi keandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan bukti fisik, sedangkan variabel dependen yaitu kepuasan konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 150 konsumen. Hasil penelitian ini menunjukkan kualitas pelayanan terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang diberikan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen PT. DWI BANGUN PERKASA PUTRA BLITAR. Dari variabel kualitas pelayanan yang meliputi keandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan bukti fisik yang mendapatkan nilai rata-rata terendah jaminan, hal ini mengahruskan perusahaan perlu melakukan peningkatan. Sedangkan bila dilihat dari pengujian menggunakan uji validitas, reabilitas maupun regresi, bahwa masing-masing variabel saling berkaitan serta memberikan pengaruh yang signifikan.} }