@thesis{thesis, author={Amboro Kevin Antono}, title ={Analisis harga dan minat beli terhadap keputusan pembelian : studi kasus pada UD. Tiga Putra Blitar}, year={2019}, url={http://repository.stieken.ac.id/370/}, abstract={Penelitian ini dilakukan di UD. Tiga Putra Blitar. Penelitian ini terdiri dari variabel harga, minat beli dan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk pengaruh harga dan minat beli secara simultan terhadap keputusan pembelian pada UD. Tiga Putra Blitar. Latar belakang penelitian ini, peneliti menemukan masalah konsumen lebih beralih menggunakan bahan utama dengan harga yang terjangkau dan memungkinkan penjualan pada UD Tiga Putra menjadi menurun yang ditinjau mulai dari pemasaran, persaingan serta minat beli konsumen. Pengambilan data menggunakan acidental sampling adalah teknik pengambilan sampel berdasarkan kebetulan dengan jumlah 199 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner, wawancara, observasi dan dokumentasi. Metode analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan analisis regresi linier berganda dengan pendekatan statistik yang dilakukan melalui program SPSS.16. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa secara parsial harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ditunjukkan dengan nilai t sebesar 2,700 dan minat beli berpengaruh terhadap keputusan pembelian ditunjukkan dengan nilai t sebesar 3,037. Harga dan minat beli berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara simultan dengan nilai f hitung sebesar 9,576 lebih besar dari f tabel 3,89 dengan nilai probabilitas 0. R Square pada analisis regresi sebesar 95,2% sedangkan sisanya sebesar 4,8% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini. Kesimpulan dari penelitian ini harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Minat beli berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Harga dan minat beli berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada UD. Tiga Putra. Dengan ini semakin baik harga dan minat beli akan meningkatkan besarnya pengaruh terhadap keputusan pembelian. Faktor yang paling dominan dalam penelitian ini adalah faktor harga.} }