@thesis{thesis, author={Selvia Nonon}, title ={Upaya untuk meningkatkan volume penjualan melalui harga dan promosi di PT. Mitra Total Cemerlang Blitar}, year={2018}, url={http://repository.stieken.ac.id/397/}, abstract={Seiring dengan adanya kemajuan ilmu pengetahuan teknologi seperti saat ini untuk mencapai sebuah kesuksesan perusahaan diperlukan suatu konsep pemasaran yang tepat karena untuk dunia usaha saat ini persaingan sangat ketat dalam memasarkan produk dan jasanya, dalam pasar terdapat tawaran harga dan promosi yang baik agar dapat menarik konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya untuk meningkatkan volume penjualan melalui harga dan promosi di PT. Mitra Total Cemerlang Blitar. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini berjenis deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kegiatan atau biaya yang dikeluarkan perusahaan seperti kegiatan promosi, harga perumahan yang selalu meningkat pada setiap tahun atau tipe tertentu dan data penjualan Perumahan Graha Tanjung tahun 2011 sampai 2016. Sedangkan sampel yang digunakan dalam penelitian adalah biaya promosi, harga perumahan yang selalu meningkat atau tipe perumahan tertentu dan data penjualan Perumahan Graha Tanjung dari tahun 2014 sampai 2016. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan volume penjualan melalui harga dan promosi di PT. Mitra Total Cemerlang Blitar adalah menambah berbagai jenis-jenis kegiatan promosi, seperti periklanan (advertising), penjualan tatap muka (personal selling), promosi penjualan (sales promotion), pemasaran langsung (direct marketing) dan mengoptimalkan kegiatan promosi seperti memberikan bonus kepada konsumen, mengikuti pameran, membentuk kemitraan, memberikan pelayanan yang baik kepada konsumen dan menambah biaya promosi. Mengevaluasi harga dibandingkan dengan pesaing untuk meningkatkan volume penjualan. Berdasarkan dari hasil perhitungan regresi linier berganda yang digunakan sebagai peramalan penjualan pada tiga tahun berikutnya dapat diketahui bahwa dengan adanya penambahan biaya promosi dapat meningkatkan volume penjualan.} }