@thesis{thesis, author={Febrianingtyas Melyana Budiarti}, title ={Analisis gaya mengajar dosen bersertifikasi dan belum bersertifikasi terhadap kepuasan mahasiswa : studi kasus pada STIE Kesuma Negara Blitar}, year={2019}, url={http://repository.stieken.ac.id/477/}, abstract={Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penerapan gaya mengajar guna meningkatkan kepuasan mahasiswa pada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi KesumaNegara Blitar. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 57 responden. Penelitian inimenggunakan data yang didapatkan langsung dari responden, diperoleh melalui penyebaran kuisioner dan wawancara. Secara parsial hasil uji regresi linierberganda dosen bersertifikasi dan belum bersertifikasi yang berpengaruh ialahgaya mengajar dosen belum bersertifikasi. Kesimpulan penelitian ini karena gaya mengajar dosen belum bersertifikasi cenderung menggunakan gaya mengajar teknologis dan interaksional dimana gaya tersebut disesuaikan dengan kesiapan dan minat mahasiswa. Jadi, perlu diterapkan pula gaya mengajar interaksional dan gaya mengajar teknologis untuk semua dosen agar dapat memeratakan tingkat kepuasan mahasiswa.} }