@thesis{thesis, author={Rahmawan Lutfia Ardi}, title ={Pengaruh pelaksanaan pelatihan kerja karyawan untuk meningkatkan produktivitas kerja karyawan pada Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Blitar}, year={2010}, url={http://repository.stieken.ac.id/549/}, abstract={Tenaga kerja merupakan salah satu faktor penting yang harus diperhatikan oleh perusahaan dalam rangka mencapai tujuannya. Disini? dituntut kemampuan perusahaan dalam mengelola sumber daya yang tcrencana, terutama sumber daya manusia sebagai tenaga pelaksana untuk menghasilkan daya guna dan hasil guna di setiap kegiatan suatu organisas?. Pengembangan karyawan melaui pendidikan dan pelatihan memberi manfaat kepada kedua belah pihak yaitu karyawan dan perusahaan. Dimana manfaat yang diperoleh karyawan adalah peningkatan kemampuan dan keterampilan mereka. Sedangkan manfaat yang diperolch keseluruhan adalah meningkatkan produktivitas kerja suatu organisasi. Dari hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan variabel pelatihan mempunyai nilai koefisien regresi sebesar +0,489. Tanda positif mempunyai arti searah (apabila terjadi kenaikan sebesar I satuan XI maka Y naik sebesar 0,489). Berdasarkan uji t diperoleh signifikan t sebasar 0,001. lebih besar dari alpha 5% atau dapat dilihat dengan cara memband?ngkan t-hitung dengan t-tabel. Perhitungan mnenunjukkan nilai t-hitung sebesar 3,803 sedangkan nilai t-tabel pada taraf nyata 5% adalah sebesar 2,060 sehingga t-hitung > t-tabel, yang berarti secara statistik variabel pelatihan berpengaruh terlhadap produktivitas dan mempunyai pengaruh terhadap produktivitas kerja karyawan. Dari hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan variabel Pendidikan mempunyai nilai koefisien regresi sebesar +0,093 Tanda positif mempunyai art? searah (apabila terjadi kenaikan sebesar I satuan X, maka Y naik sebesar 0,093 Hal ini menjamin bahwa kenaikan yang terjadi pada variabel pendidikan (X;). Berdasarkan uji t diperoleh signifikan t sebesar 0,492 lebih besar dan alpha 5% atau dapat dilihat dengan cara membandingkan antara t-hitung dengan t-tabel. Perhitungan menunjukkan nilai t-hitung sebesar 0,698 sedangkan nilai t-tabel pada taraf nyata 5% adalnh sebesar 2,060 sehingga t-hitung < t-tabel, yang berart? secara statistik variabel pendidikan tidak mempunyai berpengaruh terhadap produktivitas kerja karyawan. Kata kunci ; Pelatihan, Pendidikan, Produktivitas.} }