@thesis{thesis, author={Arifin Muhammad Rio}, title ={Analisi faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen terhadap keputusan pembeluan kecap sempurna}, year={2020}, url={http://repository.stieken.ac.id/567/}, abstract={Konsumen merupakan sasaran utama yang perlu diperhatikan oleh produsen atau perusahaan, karena masing-masing konsumen pasti mempunyai sikap dan pandangan yang berbeda-beda atas suatu produk. Perusahaan harus mampu menyesuaikan produknya sesuai keinginan pasar agar dapat diterima konsumen dan bisa bersaing dengan produk-produk lainya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam melakukan pembelian Kecap Sempurna. Data yang digunakan adalah data primer. Sampel yang diteliti sebanyak 120 responden. Jumlah variabel yang diteliti sebanyak 19 variabel. Data yang diolah dengan menggunakan analisis faktor sebanyak 18 variabel. 1 variabel dikeluarkan karena nilai MSAnya kurang dari 0,5 Hasil penelitian menunjukan bahwa dari 18 variabel yang dianalisa dengan model analisis faktor ditemukan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian Kecap Sempurna. Faktor-faktor tersebut terdiri dari 6 faktor, yaitu: faktor produk dan harga, faktor distribusi, faktor budaya dan psikologi, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor promosi.} }