@thesis{thesis, author={Angga Bayu}, title ={Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam membeli sepeda motor merek Honda di PT. MPM Blitar}, year={2014}, url={http://repository.stieken.ac.id/640/}, abstract={Perilaku konsumen yang satu dengan yang lainnya tidak sama dan berubah-ubah setiap saat, maka perilaku konsumen dalam membeli harus dipelajari secara terus menerus, mengingat situasi kondisi persaingan pasar yang semakin kompetitif. Usaha untuk mengetahui keinginan dan kebutuhan konsumen yaitu dengan cara mengenali tipe perilaku konsumen yang menjadi sasaran dari kendaraan bermotor yang diproduksi. Mengenali tipe perilaku konsumen merupakan salah satu cara agar konsumen mau membeli produk perusahaan sehingga pemasaran yang dilakukan dapat berjalan dengan Hasil penelitian nilai koefisien determinasi (Adjusted R Square) sebesar 0,502. Artinya persepsi, sikap, motivasi dan pembelajaran mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 50,2% sedang sisanya yaitu 49,8% dipengaruhi oleh variabel lain atau diluar variabel bebas yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini besarnya F hitung sebesar 35,126 dan nilai ini lebih besar dari F tabel 2,47 Kesimpulannya adalah terdapat pengaruh secara simultan faktor persepsi, sikap, motivasi dan pembelajaran secara simultan terhadap pengambilan keputusan pembelian sepeda motor Honda pada PT. MPM Blitar. Hasil penelitian ini besarnya t hitung sebesar 5,883. Nilai ini lebih besar dari t tabel 1,980 Kesimpulannya adalah terdapat pengaruh faktor persepsi terhadap pengambilan keputusan pembelian sepeda motor Honda pada PT. MPM Blitar. Hasil penelitian ini besarnya t hitung sebesar 3,837 dari sikap konsumen, kesimpulannya adalah terdapat pengaruh faktor sikap terhadap pengambilan keputusan pembelian sepeda motor Honda pada PT. MPM Blitar. Hasil penelitian ini besarnyat hitung sebesar 2,130. Nilai ini lebih besar dari t tabel 1,980 dari motivasi konsumen. Kesimpulannya adalah terdapat pengaruh faktor motivasi terhadap pengambilan keputusan pembelian sepeda motor Honda pada PT. MPM Blitar. Hasil penelitian ini besarnya t hitung sebesar 2,944. Nilai ini lebih besar dari t tabel 1,980 faktor pembelajaran kesimpulannya adalah terdapat pengaruh faktor pembelajaran terhadap pengambilan keputusan pembelian sepeda motor Honda pada PT. MPM Blitar. Hasil penelitian koefisien regresi berganda dengan variabel bebas pada regresi ini adalah persepsi, sikap, motivasi dan pembelajaran dengan variabel terikatnya keputusan pembelian. Model regresi berdasarkan hasil analisis di atas adalah : Y= 12,131 + 0,397X1 + 0,012X2 + 0,091X3 + 0,068X4. Hasil penelitian untuk melihat dominan pengaruhnya, maka dilihat dari Standardized Coefficient Beta (B) yang nilainya paling besar. pada penelitian ini adalah persepsi sebesar 0,131 atau 13,1%.} }