@thesis{thesis, author={Hardjono Girgazi Istiya}, title ={Analisis posisi perusahaan dalam menentukan strategi pemasaran : studi pada PT. BPR Nusamba Wlingi Kantor Cabang Kepanjen Malang}, year={2014}, url={http://repository.stieken.ac.id/642/}, abstract={Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui variabel-variabel yang menjadi kekuatan (strength), kelemahan (weakness), kesempatan (opportumity), danancaman (threat) yang akan dihadapi PT. BPR Nusamba Wlingi Cabang Kepanjen Malang dalam bidang perbankan dan menentukan strategi pemasaran apa yang dapat diambil dan diterapkan oleh PT. BPR Nusamba Wlingi Cabang Kepanjen Malang. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif, penelitian deskriptif merupakan litian yang yai dua tujuan, yaitu yang pertama adalah untuk mem melakukan pengukuran secara cermat terhadap fenomena social tertentu, kedua adalah untuk mendeskripsikan secara terperinci frekuensi terjadinya satu aspek fenomena sosial. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober 2013 dan selesai pada tanggal 15 Januari2014. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Analisis yang digunakan adalah uji instrumen data dan analisis SWOT. Hasil analisis data menunjukkan bahwa berdasarkan klasifikasi pada tabel IFAS dan EFAS, diperoleh hasil IFAS yaitu S > w (2,25 > 1,00), hal ini menunjukkan bahwa kekuatan perusahaan lebih besar dari pada kelemahan. Sedangkan berdasarkan dari hasil tabel EFAS dihasilkan O>T (2,45 > 1,00). Hal ini menunjukkan bahwa peluang lebih besar daripada ancaman. Dalam matrik penelitian didapatkan posisi PT. BPR Nusamba Wlingi Cabang Kepanjen Malang berada pada kuadran 1A dimana situasi ini sangat menguntungkan perusahaan. Hal ini merupakan suatu indikasi bahwa PT. BPR Nusamba Wlingi Cabang Kepanjen Malang memiliki kekuatan yang dapat digunakan untuk memanfaatkan peluang sebesar-besarnya. Strategi yang harus diterapkan dalam kondisi ini adalah mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif (Growth oriented strategy).} }