@thesis{thesis, author={Prastika Lisada Gesti}, title ={Penetapan harga jual produk untuk meningkatkan laba perusahaan pada CV. Snapy Malang}, year={2013}, url={http://repository.stieken.ac.id/673/}, abstract={Perusahaan Harga jual merupakan biaya operasi ditambah dengan laba yang diinginkan. Sedangkan laba merupakan selisih lebih pendapatan dikurangi biaya- biaya yang dikcluarkan untuk memperoleh pendapatan terscbut, laba biasanya dinyatakan dalam sntuan uang. Penyusunan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui harga jual produk dalam meningkatkan laba perusahaan agar perusahaan dapat memiliki banyak konsumen dan jugn dapat meningkatkan pendapatan yang diinnginkan oleh CV Snapy Malang. Untuk itu dulum penetapun hurga jual banyuk metode - metode yang digunakan untuk menetapkan harga jual produk, dalam penelitian ini digunakan metode cost plus dengan 3 konsep yaitu konsep niaya total. Konsep biaya produk dan konsep biaya variabel. Berdasarkan hasil analisis tahun 2008, 2009, 2010, 2011, dan 2012 diketahui harga jual produk untuk produk spanduk printing Rp 206.330, Rp 245.000, Rp 262.933, Rp 295.920, Rp 318.280. Spanduk spray Rp 76.070, Rp 84.500, Rp 88.650, Rp 93.170, Rp 99.320. Dan spanduk sablon Rp 59.380, Rp 65.930, Rp 71.870, Rp 77.690, Rp 82.342. Sedangkan untuk laba yang diinginkan perusahaan ini adalah 6%, 8%, 10%, 12% dan 14%. Sccara umum, dapat disimpulkan bahwa harga jual produk dalam perusahaan efektif. Oleh karena itu, sebaiknya perusahaan menggunakan metode cost plus dengan konsep biaya total, biaya produk atau biaya variabel karena konsep tersebut lebih terperici dan lebih efisien dalam menentukan harga jual produk.} }