@thesis{thesis, author={Choirudin Achmad}, title ={Penentuan promosi dan potongan harga dalam meningkatkan volume penjualan: studi pada mebel Bima Karya Blitar}, year={2017}, url={http://repository.stieken.ac.id/706/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk melihat peningkatan pendapatan ditinjau daristrategi pemasaran melalui promosi dan memberikan potongan harga (diskon) kepada pelanggan atau konsumen pada Mebel Bima Karya Blitar.Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dan dilaksanakan pada beberapa konsumen sebagai sampelnya yaitu 25 konsumen. Analisis data penelitian ini menggunakan bantuan nilai mean item,mean variabel, serta melihat data valid dan reliabel menggunakan SPSS versi 17. Hasil analisis menunjukan bahwa dari hasil pendapatan yang diperoleh selama kurun waktu dua tahun mengalami naik turun, dapat dilihat dari ketiga variable yang nilainya masih dibawah 4,00, variabel promosi masih di angka 3.76, variabel potongan harga yaitu 3.75, dan dedangkan variabel volume penjualan mencapai 3.35. Perusahaan Mebel Bima Karya Blitar harus bisa menyetabilkan pendapatan dengan melakukan berbagai cara seperti melakukan promosi dan potongan harga untuk menarik perhatian pada konsumen.} }