@thesis{thesis, author={FITRIANI NASIR }, title ={PENGARUH PROMOSI, PENGETAHUAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT NASABAH MENGGUNAKAN JASA RAHN PADA KANTOR PT PEGADAIAN SYARIAH PASAR BARU BANTAENG}, year={2019}, url={}, abstract={Fitriani Nasir.2019. Pengaruh promosi, Pengetahuan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Nasabah Menggunakan jasa RAHN Pada Kantor PT. Pegadaian Syariah Pasar Baru Bantaeng, Pembimbing Ahmad Firman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, pengetahuan, dan kualitas pelayanan terhadap minat nasabah di PT. Pegadaian Syariah Pasar Baru Bantaeng serta untuk mengetahui variabel manakah yang berpengaruh paling dominan terhadap minat nasabah di PT Pegadaian Syariah Pasar Baru Bantaeng. Penelitian ini dilakukan di Pt. Pegadaian Syariah Pasar Baru bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan, sampel penelitian 129 responden degan menggunkan penelitian kuantitatif. Variabel penelitian adalah Promosi (X1), Pengetahuan (X2) dan Kualitas Pelayanan (X3) terhadap minat nasabah (Y). Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil dari penelitian ini, promosi (X1) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap minat nasabah (Y), Pengetahuan (X2) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap minat nasabah (Y) dan Kualitas Layanan (X3) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap minat nasabah (Y),. Kemudian variabel promosi (X1), pengetahuan (X2), dan kualitas lpeayanan (X3) berpengaruh simultan terhadap minat nasabah. Adapun urutan keeratan nilai R sebesar 0.563.} }