@thesis{thesis, author={}, title ={PENGARUH PERCEIVED WEB VENDOR REPUTATION DAN PERCEIVED WEB SITE QUALITY TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN BERBELANJA PADA TOKOPEDIA DI KOTA MAKASSAR}, year={2019}, url={}, abstract={Satrio Utomo. 2019. Pengaruh Perceived Web Vendor Reputation dan Perceived Web Site Quality Terhadap kepercayaan konsumen berbelanja pada Tokopedia di Kota Makassar, dibimbing oleh Andi Ririn Oktaviani. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Perceived Web Vendor Reputation (Reputasi vendor web yang dirasakan) dan perceived web site quality (kualitas situs web yang dirasakan) baik secara simultan maupun parsial terhadap kepercayaan konsumen berbelanja pada Tokopedia di Kota Makassar dan untuk mengetahui variabel manakah yang paling berpengaruh dominan terhadap kepercayaan konsumen berbelanja pada Tokopedia di Makassar. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Makassar. Dengan menggunakan teknik pengambilan sampel accident sampling, diambil sampel sebanyak 100 responden. Sedangkan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS IBM Statistics 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan perceived web vendor reputation (reputasi vendor web yang dirasakan) dan perceived web site quality (kualitas situs web yang dirasakan) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen berbelanja pada Tokopedia. Secara parsial, perceived web vendor reputation (reputasi vendor web yang dirasakan) dan perceived web site quality (kualitas situs web yang dirasakan) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen berbelanja pada Tokopedia dan variabel perceived web site quality (kualitas situs web yang dirasakan) adalah variabel yang berpengaruh dominan terhadap kepercayaan konsumen berbelanja di Tokopedia.} }