@thesis{thesis, author={RAWI QUSHAIRI}, title ={PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP DI HOTEL ANDITA SYARIAH SURABAYA}, year={2019}, url={https://repository.stiesia.ac.id/id/eprint/921/}, abstract={ABSTRAK Industri jasa perhotelan yang terus mengalami pertumbuhan sehingga mendorong para pelaku usaha untuk mengembangkan produknya. Hotel Andita Syariah mempunyai letak yang strategis, harga terjangkau dan kegiatan promosi yang baik tetapi belum mampu untuk menarik minat konsumen agar menginap. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan menginap di Hotel Andita Syariah Surabaya. Pemasaran merupakan aspek penting untuk keberlangsungan suatu organisasi bisnis karena sebagus apapun jasa yang ditawarkan kurang efektif jika tidak berlandaskan pemasaran yang benar dan baik. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 98 responden. Sedangkan teknik pengambilan sampelnya menggunakan metode Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data melalui kuisioner sebaga data primer. Hasil penelitian menunjukan produk, harga, promosi, bukti fisik dan proses berpengaruh terhadap keputusan menginap dengan tingkat signifikansi yang dihasilkan ? 0,05. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa produk, harga, promosi, bukti fisik dan proses berpengaruh terhadap keputusan menginap. Pihak hotel diharapkan untuk lebih meningkatkan lagi kualitas produk, kualitas promosi, kenyamanan lingkungan, proses pelayananya serta memperhatikan harga agar konsumen menjadi tertarik untuk menginap di Hotel Andita Syariah Surabaya. Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Keputusan Menginap} }