@thesis{thesis, author={Agung Marcellini Tirta}, title ={Studi Kasus : Kelayakan Bisnis Clothing Seeside}, year={2020}, url={http://repository.stietribhakti.ac.id/453/}, abstract={Studi kasus ini bertjuan untuk menganalisis bisnis kaos Seeside berdasarkan kebutuhan 9 elemen Model Business Canvas. Keunikan yang ditawarkan produknya bersifat ekslusif dan terbatas dengan pasar sasaran usia 15-29 memiliki hobi yang sama di bidang olahraga dan otomotif. Produk di rancang 3 bulan sekali bekerja sama dengan vendor kaos yang berpengalaman dan produk dijual secara online dengan memanfaatkan salah satu operator market place, Seeside juga memanfaatkan metode konsinyasi dalam melakukan penjualan. Penjualan menggunakan scenario pesimis dan belum ditambah penjualan lainnya. Kelayakan bisnis periode 3 tahun dengan asumsi tertentu menghasilkan NPV sebesar Rp 4.990.486 dan IRR sebesar 23.46 persen. Hal-hal yang harus dijaga adalah merancang tema desain yang sedang trend, hak cipta rancangan, kualitas bahan dan pemasaran produk.} }