@thesis{thesis, author={Rizky Ayu Fadilatur}, title ={PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KELUHAN PELANGGAN JNE CABANG LUMAJANG}, year={2021}, url={http://repository.stiewidyagamalumajang.ac.id/1124/}, abstract={Sekarang ini, kebiasaan berbelanja di e-cormmer (toko online) sudah menjadi stayle hidup kalangan masyarakat. Semakin banyak kebutuhan seseorang maka semakin banyak toko online yang bermunculan sehingga juga membutuhkan jasa pengirirman barang. Fenomena yang terjadi pada JNE cabang Lumajang, yakni kerapkali pelanggan mendapatkan permasalahan dalam pelayanan sehingga membuat adanya keluhan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap keluhan pelanggan JNE Cabang Lumajang. Jenis penelitian menggunakan deskriptif kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Sampel yang digunakan sebanyak 100 orang yang diambil dengan teknik Accidental Sampling. Analisis data yang digunakan menggunakan analisis sederhana. Hasil uji secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa kualitas pelayanan memiliki hasil positif yang berpengaruh signifikan terhadap keluhan pelanggan pada pengguna Jasa JNE Cabang Lumajang.} }