@thesis{thesis, author={Wahyu Ardi Tri}, title ={ANALISIS STRATEGI PEMASARAN YANG TEPAT GUNA MENINGKATKAN PENJUALAN KECAP CAP CEMARA PADA CV. CEMARA FOOD BLITAR}, year={2015}, url={http://repository.stiewidyagamalumajang.ac.id/341/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang tepat guna meningkatkan penjualan kecap cap Cemara pada CV. Cemara Food Blitar. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode analisis SWOT. Analisis SWOT adalah analisis yang digunakan untuk mengevaluasi peluang bisnis dan ancaman dalam lingkungan sebagai serta kekuatan dan kelemahan internal maupun eksternal perusahaan yang dimiliki. Penulisan hasil penelitian ini dilakukan secara deskriptif atau melalui uraian-uraian yang menggambarkan dan menjelaskan subjek penelitian. Pendekatan penelitian ini mengikuti langkah-langkah kerja penelitian kualitatif. Hasilnya kemudian dianalisis dengan metode analisis SWOT, EFAS, dan analisis IFAS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang tepat untuk diterapkan pada perusahaan kecap “Cemara” Blitar adalah strategi penantang pasar (market challenge). Sedangkan dari hasil analisis SWOT, EFAS, dan IFAS yang semuanya merupakan lingkungan eksternal dan internal perusahaan kecap “Cemara” Blitar menetapkan pada strategi pemotongan harga dan promosi yang insentif} }