@thesis{thesis, author={Putri Sucipto Ajeng Ajrina}, title ={DIMENSI KUALITAS PELAYANAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUASAN PASIEN PESERTA BPJS KESEHATAN DI PUSKESMAS LABRUK KIDUL KABUPATEN LUMAJANG}, year={2018}, url={http://repository.stiewidyagamalumajang.ac.id/473/}, abstract={Kesehatan merupakan kebutuhan dasar manusia untuk dapat hidup layak dan produktif, untuk itu di perlukan penyelenggaraan pelayanan kesehatan yang terkendali kualitasnya. Untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, banyak hal yang perlu diperhatikan. Salah satu di antaranya yang di pandang mempunyai peranan yang cukup penting yakni penyelenggaraan di puskesmas.Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan yang terdiri dari tangibles, reliability, responsiveness, assurance dan emphaty secara parsial maupun simultan signifikan terhadap kepuasan pasien peserta BPJS kesehatan di Puskesmas Labruk Kidul Kabupaten Lumajang. Responden berjumlah 60 orang yang melakukan pengobatan atau berkunjung di Puskesmas Labruk Kidul Kabupaten Lumajang. Dengan menggunakan teknik analisi regresi linier berganda hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial dari variabel tangibles, reliability, responsiveness, assurance dan emphaty hanya promosi yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian jamu Herbal Bio7 di Lumajang. Sedangkan secara simultan variabel Marketing Mix yang meliputi produk, harga, promosi dan saluran distribusi menunjukkan semua variabel berpengaruh secara simultan. Dengan nilai koefisien determinasi 39.3% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu produk, harga, promosi dan saluran distribusi sedangkan sisanya yaitu 60.7% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini} }