@thesis{thesis, author={Vonstania Desi}, title ={PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN PENDIDIKAN TERHADAP KEPUASAN PESERTA DIDIK DI SMK KEPERAWATAN MUHAMADIYAH LUMAJANG}, year={2018}, url={http://repository.stiewidyagamalumajang.ac.id/485/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dimensi dalam kualitas pelayanan yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty berpengaruh terhadap kepuasan peserta didik di SMK Keperawatan Muhamadiyah Lumajang dan menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi kepuasan peserta didik di SMK Keperawatan Muhmadiyah Lumajang. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik SMK Keperawatan Muhamadiyah Lumajang. Sampel yang diambil sebanyak 60 responden dengan menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan pendekatan Accidental sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa yang kebetulan bertemu dengan peneliti dapat dijadikan sampel jika dipandang cocok. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut : Y = 0,952 + 0,174 X1 + 0,010 X2 + 0,0206 X3 + 0,430 X4 + 0,150 X5. Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Urutan secara individu dari masing-masing variabel yang paling berpengaruh adalah variabel assurance dengan koefisien regresi sebesar 0,430, lalu tangible dengan koefisien regresi sebesar 0,147, kemudian diikuti dengan responsiveness dengan koefisien regresi sebesar 0,206, dan reliability dengan koefisien regresi sebesar 0,430 sedangkan variabel yang berpengaruh paling rendah adalah emphaty dengan koefisien regresi sebesar 0,150. SMK Keperawatan Muhamadiyah Lumajang perlu mempertahankan elemen-elemen yang sudah dinilai baik oleh peserta didik serta perlu memperbaiki hal-hal yang masih kurang} }