@thesis{thesis, author={Basagili Faisal Akbar}, title ={ANALISIS KOMPARATIF KEUNGGULAN BERSAING BERBASIS MARKETING MIX BERDASARKAN PERSEPSI, HARAPAN, DAN KEPENTINGAN KONSUMEN MOTOR BEKAS (Studi Kasus Motif Pembelian Motor Honda dan Yamaha di PJBSM Lumajang)}, year={2018}, url={http://repository.stiewidyagamalumajang.ac.id/499/}, abstract={and customer service menjadi pendukung dalam hal pemasaran suatu produk seperti produk motor bekas Honda dan Yamaha di Lumajang. Penelitian ini bertujuan untuk (1) menentukan keunggulan pada sistem marketing motor bekas Honda dan Yamaha (2) memberikan solusi terhadap kelemahan dari pemasar yang menerapkan sistem marketing motor bekas Honda dan Yamaha (3) mengetahui perbandingan antara sistem marketing motor bekas Honda dan Yamaha. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dan bersifat komparatif dengan pendekatan lean six sigma untuk menemukan keunggulan dan kelemahan sistem marketing. Responden yang digunakan sebanyak 60 orang yang dibagi menjadi 30 responden yang melakukan pembelian motor bekas Honda dan 30 yang melakukan pembelian motor bekas Yamaha. Hasil penelitian terdapat keunggulan marketing motor bekas Honda adalah yaitu penampilan yang menarik, mutu yang terbaik dan fitur yang canggih. Kelemahan marketing motor bekas Honda adalah garansi produk, promosi yang berkaitan dengan semua informasi tentang keunggulan produk, dan promosi yang dilakukan dapat membujuk konsumen untuk tertarik membeli produknya. Untuk keunggulan marketing motor bekas Yamaha yaitu promosi yang dilakukan oleh pemasar dapat membujuk konsumen untuk tertarik membeli produknya, pemasar secara rutin melakukan promosi sehingga membuat konsumen tetap ingat pada produknya, dan harga produk mampu bersaing dengan produk sejenis. Kelemahan marketing motor bekas Yamaha terletak pada garansi produk, daya tahan produk, dan promosi yang berkaitan dengan semua informasi tentang keunggulan produk.} }