@thesis{thesis, author={Umami Fitri Atul}, title ={PENGARUH KUALITAS PELAYAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA KANTOR POS KLAKAH DI LUMAJANG}, year={2018}, url={http://repository.stiewidyagamalumajang.ac.id/501/}, abstract={Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan lokasi terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan pada Kantor Pos Klakah di Lumajang, baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini melakukan pengujian terhadap hipotesis yang menyatakan terdapat pengaruh kualitas pelayanan dan lokasi terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan pada Kantor Pos Klakah di Lumajang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode statistik regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa untuk variabel kualitas pelayanan mempunyai pengaruh terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan pada Kantor Pos Klakah di Lumajang, variabel lokasi tidak mempunyai pengaruh terhadap kepuasan maupun loyalitas pelanggan pada Kantor Pos Klakah di Lumajang. Sedangkan secara simultan terdapat pengaruh kualitas pelayanan dan lokasi terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan pada Kantor Pos Klakah di Lumajang dengan koefisien determinasi kepuasan diperoleh sebesar 0,671 yang menunjukkan bahwa 67,1% kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh kualitas pelayanan dan lokasi, sedangkan sisanya yaitu 32,9% kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan koefisien loyalitas sebesar 34,4%, yang loyalitas pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel kualitas pelayanan dan lokasi, sedangkan sisanya yaitu 65,6% loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Keterbatasan penelitian ini adalah hanya meneliti kualitas pelayanana dan lokasi yang mempengaruhi kepuasan, sedangkan variabel lain yang dapat mempengaruhi kepuasan diharapkan dapat diteliti oleh peneliti selanjutnya} }