@thesis{thesis, author={Jamil Nur Afiva}, title ={IDENTIFIKASI KEUNGGULAN BERSAING BERBASIS MARKETING MIX PADA PRODUK HANDPHONE BERDASARKAN PERSEPSI, HARAPAN DAN KEPENTINGAN KONSUMEN (Studi Komparatif Produk Smartphone Samsung dan Evercoss di Lumajang)}, year={2018}, url={http://repository.stiewidyagamalumajang.ac.id/545/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan atau studi komparatif atas produk smartphone Samsung dan Evercoss.Perbandingan dilakukan dengan menggunakan ukuran bauran pemasaran yang terdiri dari product, price, place, promotion, people, process, dan customer service dengan menggunakan konse plean six sigma untuk bisa menyimpulkan persepsi, harapan dan kepentingan masyarakat yang bisamenjadi masukan perbaikan yang sangat berharga bagi penjualan produk smartphone Samsung dan Evercoss maupun bagi promotor Samsung dan Evercoss di Kabupaten Lumajang.Responden yang digunakan adalah 60 orang, yaitu 30 orang pengguna Samsung dan 30 orang pengguna Evercoss. Hasil penelitian menunjukkan smartphone Samsung lebih unggul dalam produknya yang memiliki fitur yang canggih, menarik, daya tahan yang bagus, bergaransi dan rasa bangga memilikinya, prioritas perbaikan smartphone Samsung pada outlet yang memberikan potongan harga serta dari promosi langsung yang dilakukan promotor di outlet. Untuk smartphone Evercoss unggul pada harganya yang terjangkau dan outletnya yang berada dilokasi strategis sehingga mudah ditemukan, prioritas perbaikan smartphone Evercoss adalah daya tahan produknya yang bagus, produk mempunyai mutu yang terbaik, produk teruji kualitas dan keunggulan produknya dibandingkan dengan produk pesaingnya,produk memiliki fitur yang canggih, pengguna produk bisa merasa bangga memilikinya.Perbandingan keunggulan smartphone Samsung adalah pada produknya, sedangkan smartphone Evercoss pada harga dan outletnya.Prioritas perbaikan smartphone Samsung adalah potongan harga dari outlet serta dari aspek promosi, sedangkan smartphone Evercoss adalah dari aspek produknya.} }