@thesis{thesis, author={Oktaviani Mita}, title ={HUBUNGAN ANTARA HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI DI CV. SEMERU MARKETINDO KABUPATEN LUMAJANG)}, year={2019}, url={http://repository.stiewidyagamalumajang.ac.id/619/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan atau pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan data primer yang di peroleh dari hasil pengisian kuesioner terhadap pelanggan pada CV. Semeru Marketindo Lumajang yang berjumlah 60 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa harga dan kualitas pelayanan memiliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan baik secara parsial maupun simultan dengan kofesien determinan sebesar 22,6% dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu harga dan kualitas pelayanan. Sedangkan sisanya 77,4% loyalitas pelanggan di pengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak di teliti dalam penelitian ini. Berdasarkam hasil penelitian ini, CV. Semeru Marketindo Lumajang tetap mempertahankan kesesuaian harga yang terdaftar pada aplikasi dengan harga di lapangan serta memperhatikan dan mengevaluasi para driver dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan agar pelanggan akan tetap setia, tidak akan terpengaruh oleh pihak pesaing dan juga merekomendasikan kepada orang lain.} }