@thesis{thesis, author={Dewi Rahmawati Ayu Febriyanti}, title ={PENGARUH ELECTRONICS WORD OF MOUTH DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION DI SHOPEE PADA KALANGAN MASYARAKAT LUMAJANG}, year={2020}, url={http://repository.stiewidyagamalumajang.ac.id/946/}, abstract={Teknologi memainkan peran yang besar terhadap preferensi pelanggan atas merek. Platform internet dan media sosial menjadi media pemasaran yang kuat dan efektif dalam penyebaran informasi, termasuk berbagi pengalaman yang langsung terhubung antar pelanggan secara online. Tinjauan terhadap studi sebelumnya menunjukkan bahwa keputusan pembelian produk dapat dicapai dengan menggunakan pemasaran electronics word of mouth dan kepercayaan. Temuan ini kemudian mengarahkan penelitian ini dalam memberikan bukti empiris, berkaitan dengan variabel pengaruh electronics word of mouth dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian produk fashion di Shopee pada kalangan masyarakat Lumajang. Penelitian ini menggunakan data primer yang didistribusikan kepada 60 konsumen Shopee. Hasil data yang diperoleh dianalisis melalui SPSS dan hipotesis diuji dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil uji hipotesis electronics word of mouth dan kepercayaan secara parsial maupun bersamaan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, diikuti dengan hasil uji koefisien determinasi pada nilai R square sebesar 47,3%. Artinya bahwa electronics word of mouth dan kepercayaan mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 47,3% sedangkan sisanya ditunjukkan oleh nilai estimasi error yaitu 52,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.} }