@thesis{thesis, author={Agustina Maria Angela}, title ={Hubungan Response Time Petugas Pendaftaran Dengan Kepuasan Pasien Di Tempat Pendaftaran Pasien Rawat Jalan Puskesmas Bareng Kota Malang}, year={2023}, url={https://repository.stikespantiwaluya.ac.id/id/eprint/326/}, abstract={Puskesmas memiliki peranan yang penting untuk mengobati pasien sesuai dengan standar operasional (SOP) yang berlaku di Puskesmas dengan memperhatikan tingkat kualitas pelayanan kesehatan. Kualitas pelayanan kesehatan yang baik dari suatu puskesmas dapat dinilai dari tingkat kepuasan pasien. Salah satu indikator dalam menentukan tingkat kepuasan pasien diawal pelayanan adalah waktu tunggu pasien di tempat pendaftaran. Waktu tunggu pasien atau disebut juga response time merupakan jangka waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan seluruh proses pelayanan dari setiap jenis pelayanan. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis Hubungan Response Time Petugas Pendaftaran Dengan Kepuasan Pasien di Tempat Pendaftaran Pasien Rawat Jalan Puskesmas Bareng Kota Malang. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Februari sampai bulan Juni 2023. Adapun teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Purposive Sampling. Penelitian ini menggunakan uji chi square dan didapatkan hasil P Value 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara response time petugas pendaftaran terhadap kepuasan pasien di tempat pendaftaran pasien rawat jalan Puskesmas Bareng Kota Malang.} }