@thesis{thesis, author={VINA LUSIA}, title ={HUBUNGAN MUTU PELAYANAN DENGAN MINAT KUNJUNGAN ULANG PASIEN RAWAT JALAN UMUM DI PUSKESMAS BARENG}, year={2023}, url={https://repository.stikespantiwaluya.ac.id/id/eprint/333/}, abstract={Puskesmas sebagai Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) yaitu unit organisasi yangdiberikan kewenangan kemandirian oleh Dinas Kesehatan Kabupaten untuk melaksanakan tugas-tugas teknis operasional pembangunan kesehatan di wilayah kecamatan. Puskesmas terdapat enam pokok upaya kesehatan yang wajib diselenggarakan oleh setiap Puskesmas yang ada di wilayah Indonesia.Puskesmas harus meningkatkan mutu pelayanan di Puskesmas. Mutu pelayanan yang baik akan memberikan kepuasan kepada pelanggan dan pelanggan akan melakukan kunjungan ulang dan merekomendasikan pelayanan kesehatan tersebut pada orang di sekitarnya. Mutu pelayanan yang baik akan memberikan kepuasan pada pelanggan yang pada akhirnya pelanggan akan memanfaatkan ulang dan merekomendasikan pelayanan kesehatan tersebut pada orang di sekitarnya. Sehingga mempengaruhi pengambilan keputusan pembelian ulang yang nantinya akan mempengaruhi ucapan konsumen tentang pelayanan yang diberikan.Jenis metode penelitian yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan pendekatan Cross sectional yang menggambarkan hubungan mutu pelayanan dengan minat kunjungan ulang di Puskemas Bareng.Dan dari hasil penelitian di simpulkan ada hubungan antara mutu pelayanan terhadap minat kunjungan ulang pasien rawat jalan umum di Puskemas Bareng Kata Kunci : Puskesmas, mutu pelayanan,minat kunjungan ulang} }