@thesis{thesis, author={INDRA MUSTAFA}, title ={ANALISA PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI DAN PERSEPSI KEMANFAATAN KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI E-RAPOR DI SMAN 1 DAWARBLANDONG MOJOKERTO}, year={2019}, url={http://repository.stiki.ac.id/1453/}, abstract={Kata Kunci : EUCS, Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Persepsi Kemanfaatan, E-rapor. Pengguna sistem informasi E-rapor, beberapa kendala yang dihadapi pengguna sistem e-rapor kurangnya pemahaman pengguna ketika melakukan proses data di dalam sistem informasi e-rapor, format laporan yang dihasilkan oleh sistem kurang efektif, dan tipe laporan yang dihasilkan oleh sistem tidak sama dengan data yang telah dikelola oleh pengguna. Dari kendala tersebut peneliti tertarik untuk melakukan analisa pada sistem informasi e-rapor di bidang kepuasan pengguna Berdasarkan penjelasan diatas, peneliti tertarik untuk menganalisa kualitas sistem, kualitas informasi, dan persepsi kemanfaatan terhadap kepuasan pengguna dengan metode End User Computing Satisfaction. Jenis data yang digunakan adalah data yang telah didapatkan melalui kuesioner. Metode yang digunakan pada penelitian ini menggunakan kuantitatif. Variabel yang digunakan pada penelitian ini kualitas sistem, kualitas informasi, persepsi kemanfaatan dan kepuasan pengguna. Jenis pengambilan sampel yang digunakan adalah Sample Jenuh, disebabkan jumlah responden yang digunakan kurang dari 100, terdapat 48 responden pengguna sistem e-rapor. Data yang diperoleh dari analisa menggunakan teknik regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisa yang telah dilakukan diperoleh kesimpulan bahwa dari Variabel kualitas sistem (X1) berpengaruh terhadap kepuasan pengguna (Y). Kualitas sistem yang digunakan semakin baik, maka kepuasan pengguna juga semakin baik. Variabel kualitas informasi (X2) berpengaruh terhadap kepuasan pengguna (Y). Kualitas infomasi yang dihasilkan oleh sistem semakin baik, maka kepuasan pengguna juga semakin baik. Variabel yang dirasakan oleh pengguna kurang baik, maka kepuasan pengguna juga kurang baik. persepsi kemanfaatan (X3) tidak berpengaruh terhadap kepuasan pengguna (Y). Persepsi kemanfaatan} }