@thesis{thesis, author={Victoria Luna Terang Lotussa}, title ={SISTEM INFORMASI MONITORING ACTIVE EDU UNTUK ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS AUTISM SPECTRUM DISORDER (ASD) BERBASIS WEBSITE (Studi Kasus : Cinta Ananda Sentra Pendidikan Malang)}, year={2021}, url={http://repository.stiki.ac.id/1609/}, abstract={Autism Spectrum Disorder (ASD) atau autisme adalah gangguan perkembangan otak yang memengaruhi kemampuan penderita dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain. Selain itu, autisme juga menyebabkan gangguan perilaku dan membatasi minat penderitanya. Model pendidikan anak autisme terbagi menjadi dua, layanan pendidikan awal yang terdiri dari program terapi intervensi dan program terapi penunjang dan layanan pendidikan lanjutan yang terdiri dari kelas transisi dan program pendidikan inklusi. Dari hasil survey yang didapat, orang tua mengalami kesulitan memahami perkembangan anak autisme secara terperinci dan signifikan. Pengajar juga mengalami kesulitan dalam memonitoring kegiatan bina diri anak autisme di rumah bersama orang tua dikarenakan anak autisme masih memerlukan perhatian khusus dari kedua belah pihak. Tujuan dari pembuatan sistem informasi ini adalah menjembatani pengajar dan orang tua dalam memonitoring perkembangan anak autisme. Sistem informasi ini menyajikan perkembangan anak autisme dalam bentuk observasi gejala anak, grafik perkembangan mingguan dan bulanan serta laporan perkembangan anak autisme. Sistem informasi ini juga menyajikan fitur tugas rumah yang berfungsi membantu pengajar dalam memonitoring kegiatan bina diri anak di rumah bersama orang tua dikarenakan kerja sama antara pengajar dan orang tua, baik di sekolah ataupun di rumah sangat penting.} }