@thesis{thesis, author={Moh Farhan Almuzakki}, title ={PERANCANGAN VIDEO IKLAN MOXIE PICTURE DENGAN TEKNIK B-ROLL}, year={2022}, url={http://repository.stiki.ac.id/1725/}, abstract={Moxie picture merupakan sebuah brand yang bergerak di bidang fotografi dokumentasi pernikahan. Brand ini menawarkan dan memperkenalkan jasa yang diberikan melalui promosi di sosial media dengan mengunggah poster menggunakan fitur media sosial seperti whatsapp dan instagram. Menurut Tung Desem Waringin, pengertian pemasaran adalah media untuk mengkomunikasikan sebuah nilai tambah yang lebih tinggi (dalam Widodo, 2019). Pemasaran dengan cara mengunggah poster memiliki kelemahan berupa keterbatasannya untuk di unggah ke dalam sosial media yang lebih banyak lagi. Berbeda dengan iklan video yang bisa dianggap fleksibel karna mampu di unggah ke dalam hampir semua di sosial media. Bagi sebagian orang, termasuk kru yang bekerja di brand moxie picture menganggap bahwasanya moxie picture masih terbilang kurang akan promosinya selama ini namun di samping itu iklan video juga sering kali membuat penonton bosan dan terganggu. Maka dari itu munculah ide membuat video iklan menggunakan teknik B-roll dengan resolusi Full HD dengan ukuran 1920 x 1080. Video tersebut menggunakan color grading yang dingin dengan di beri copywriting di dalamnya. Dari hasil uji coba yang telah dilakukan oleh peneliti, Sebanyak 91% responden berpendapat bahwa video iklan yang yang telah dirancang menggunakan teknik b-roll memperoleh nilai yang cukup baik dari beberapa aspek terkait video iklan yang telah dirancang} }