@thesis{thesis, author={Yogi Bagus Karunia Pangestu}, title ={RANCANG BANGUN WEBSITE E-COMMERCE UNTUK PEMASARAN MEDIA PEMBELAJARAN BAGI GURU}, year={2021}, url={http://repository.stiki.ac.id/1742/}, abstract={Kata Kunci: Website E-Commerce, Card Game, Board Game, Media Pembelajaran E-Commerce adalah suatu perangkat teknologi dinamis, yang meliputi aplikasi dan pross bisnis yang menghubungkan perusahaan, konsumen dan suatu komunitas melalui transaksi elektronik, yang menyelenggarakan pertukaran barang atau produk. Namun kebanyakan produk di E-Commerce adalah produk komersil dan tidak banyak produk E-Commerce yang fokus pada produk edukasi atau game media pembelajaran khususnya bagi guru. Banyak guru atau tenaga pengajar di Indonesia telah membuat media pembelajarannya sendiri, salah satunya yaitu membuat media pembelajaran berbasis game khususnya jenis card game dan board game, namun karya-karya dari guru tersebut hanya digunakan ditempat guru pembuat game tersebut mengajar dan tidak ada tempat untuk mempublikasikan karya yang telah dibuat. Sehingga dibuatlah sebuah website yang dapat menampung media pembelajaran berbasis game buatan para guru khususnya jenis board game dan card game. Fitur-fitur yang terdapat pada website tersebut antara lain yaitu, memiliki sistem pembayaran otomatis menggunakan payment gateway, pada setiap game yang diunggah memiliki video tutorial, kemudian pada setiap user dashboard terdapat statistik ringkasan-ringkasan mengenai akun user tersebut, selanjutnya terdapat fitur ulasan dan star rating dan yang terakhir yaitu fitur blog untuk menyajikan informasi-informasi tambahan mengenai card game dan board game.} }