@thesis{thesis, author={Pajo Aji Prastyo}, title ={PERANCANGAN DESIGN KEMASAN PRODUK BADA GUNA MENINGKATKAN EMOTIONAL BENEFIT}, year={2022}, url={http://repository.stiki.ac.id/1937/}, abstract={Kemasan adalah salah satu bagian penting bagi suatu produk, kemasan berfungsi menjaga kualitas produk sekaligus sebagai media pertama yang berhadapan langsung dengan konsumen. Konsumen suatu produk tidak lagi terbatas hanya berfokus pada keunggulan kualitas atau teknologi yang canggih saja, tetapi konsumen juga ingin mendapatkan nilai tambah dari suatu produk untuk memberikan kepuasan emosional bagi dirinya. Bada sebagai unit usaha yang menjual produk sayur dan kripik bayam ingin memberikan nilai tambah pada produknya melalui kemasannya agar dapat meningkatkan kepuasan emosional konsumennya, dengan begitu diharapkan hubungan perusahaan dengan konsumen akan terjaga dengan baik dan berpengaruh pada meningkatnya kepercayaan dan rasa aman konsumen terhadap produk Bada. Konsep desain kemasan yang dirancang akan beracuan pada style desain flat design dengan mengunakan elemen visual yang dekat dengan karakter serta citra produk maupun brand Bada, dengan bentuk yang unik dan stand out sehingga kemasan yang dirancang dapat menarik perhatian konsumen serta merangsang kepuasan emosi dari konsumen seperti kebahagiaan, dan rasa bangga pada konsumen atas produk yang mereka beli.} }