@thesis{thesis, author={Andi Fiqqih Adiqro Andi Fiqqih Adiqro}, title ={APLIKASI PEMBELAJARAN MENULIS PERMULAAN BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN UNITY 2D}, year={2016}, url={http://repository.stiki.ac.id/65/}, abstract={Kata Kunci :AplikasiPembelajranMenulis, Android. Aplikasiandroidsaatinisudahbanyak yang tersedia di google play.Aplikasiaplikasi yang tersediamemilikimasing-masing kegunaan sehingga membuat gadget android menjadi memiliki banyak manfaat atau sering di sebut multifungsi, salah satunya sarana pembelajaran.Bagi pengguna android yang masih duduk di bangku sekolah, dapat memanfaatkan aplikasi android sebagai sarana pembelajaran untuk mendukungk egiatan belajar. Salah satunya belajar menulis, kitatidak harus menggunakan sistem manual untuk belajar menulis yang menggunakan kertas sebagai medianya. Pembelajaran menulis dengan cara manual kurang menarik minat sehinggga anak jarang sekali menyentuh buku dan pencilnya. Oleh sebab itu, perlu adanya pengembangan media yang tepat untuk menunjang belajar menulis dan minat belajar pada anak yang pada akhirnya dapat meningkatkan mutu menilis. Dari permasalahan mengenai belajar menulis tersebut, maka di lakukan upaya pembuatan aplikasi pembelajaran menulis permulaanberbasisandroid yang bersifatedukatifdandirancangmenarikdengan game engine unity untukmenarik, memotivasi, danmerangsangkemauananakuntukbelajardanberlatihmenulis.} }